Home

Selasa, 15 November 2011

FRIENDSHIP

kenal seseorang ?
siapa dia ?
temanmu ?
sahabatmu?

teman ? sahabat ? apa bedanya ? kenapa mereka ada ? siapa mereka ?

Dari kecil , gue bisa dianggap sebagai orang yang cupu , nggak mampu bersosialisasi , nerd , dan lain-lain .
Gue udah biasa di bully , dari TK ampe SMP , mudah-mudahan masa-masa SMA lebih baik .

Bisa dibilang gue bukan orang yang kompatibel kayak HP , gue mungkin bisa diibaratkan  kayak telepon koin(umum),telepon di wartel, ataupun telepon rumah , yang belum tentu cocok kalo dibawa/dipake ke suatu tempat .
Walau begitu gue masih punya rasa untuk mengimbangi mereka .

Sampai hari ini , gue belum sepenuhnya percaya sama apa yang orang sebut TEMAN , atau bahkan mungkin SAHABAT , yang nyataaa
gue punya sih , tapi nggak real ..,nggak semua bisa liat , bentuknya IMAJINATIF , tergantung gimana kalian ngebayanginnya .
Dia ada dari gue SD , dia jadi temen buat mencurahkan segala isi hati gue , dan bahkan gue suka main ama dia , dia tercipta sendirinya oleh otak gue yang mungkin merasa kasihan sama gue , KARENA GUE NGGAK PUNYA TEMEN .
Gue itu ... aneh , punya sudut pandang yang mungkin cukup jauh berbeda dari orang lain , dan nggak jarang gue berselisih paham sama orang gara-gara hal sepele , dan gue adalah orang yang cukup kuat untuk nahan statement yang gue anggep bener sampe akhirnya orang itu punya bantahan yang cukup kuat , gue terpaksa... ngalah .
Gue nggak gampang percaya sama orang , yang gue tampakkin ke mereka selama ini tuh kepercayaan PALSU , semata-mata untuk kepentingan gue sendiri , gue akui itu .
Gue capek kesepian , merasa nggak dihargai seumur hidup gue , selalu salah , mati salah hidup salah , itulah gue .
Banyak hal yang bikin gue nggak percaya sama yang namanya PERSAHABATAN , beberapa faktor udah gue sebutin diawal tadi , dan itu udah cukup jadi trauma mendalam dalam hidup gue .
Kisah hidup gue lebay ? terserah , this is my life .
Ini beberapa hal yang bikin gue tambah scare punya temen :
gue kutip dari forum Heart To Heart nya KASKUS , maaf gan numpang copas ya hehe

"Oiya bukan maksud apa2, tapi nyatanya ada juga typical orang2 tertentu yg cuma mau bersahabat klo :

gw tajir ---> sahabat gw juga mesti tajir
gw cakep ---> mana mau gw sahabatan sama org tampang pas2an, deket aja ogah, sahabat gw juga mesti cakep dong
gw anak rohis ---> so pasti sahabat gw juga anak rohis (maaf No SARA)
gw paling pinter di skul ---> masa sahabatan sama orang tolol?
gw berjilbab panjang ---> masa sahabat ane pecicilan? (maaf No SARA)

kira2 gitulah gambaran ane, pernah ada yg ngalamin ga di sekolah, kuliah, atau pas kerja?"
-By anonymous

Jujur , gue sempet nitikkin air mata pas nulis posting ini ...
Gue flashback semua yang terjadi dalam hidup gue
Dan gue harus terima kenyataan
Bahwa hingga detik ini gue belum ngerasain yang namanya indahnya persahabatan
Gimana senengnya ,
Ada orang yang tertawa bersamamu , bukan menertawakanmu
Ada orang yang walau kamu buta , dia jadi orang bantu penglihatanmu,dan sabar menuntunmu
Walau kamu tuli , dia bantu dengarkan untukmu dan dia sampaikan dalam bentuk hal yang berbeda sehingga kita mengerti .
Walau kamu bisu , tetapi  dia selalu tau apa yang kita maksud
Ada disamping kita mau kita ngemis atau berpesta ..
Aku tau teman itu juga manusia , punya kekurangan
Tapi setidaknya aku ingin merasakan bagaimana setianya , kasih sayangnya seorang teman sejati ?
yang biasa mereka ungkapkan seperti yang diatas ?
Yang mereka ungkapkan di petikan-petikan ini :

Persembahkan yang terindah bagi persahabatan. Jika dia harus tahu musim surutmu, biarlah dia mengenali pula musim pasangmu.Karena persahabatan kan kehilangan makna jika mencarinya sekadar bersama guna membunuh waktu. Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu. (Kahlil Gibran)

Sedikit lagi kutipan dari kaskus :
jangan memilih sahabat, hanya karena hartanya yang berlimpah...

karena jika hartanya habis, maka dengan mudah anda akan melupakannya...

jangan memilih sahabat hanya karena dia pintar...

karena jika dia berubah menjadi pelupa, maka dengan mudah anda akan meninggalkannya..

jangan memilih sahabat hanya karena dia cantik atau tampan...

karena jika dia sudah tidak lagi cantik atau tampan, maka dengan mudah anda akan mencampakkannya..

jangan memilih sahabat hanya karena dia terkenal...

karena jika dia sudah tidak lagi dikenal oleh banyak orang, maka dengan mudah anda akan membuang jauh pikiran anda tentang sahabat anda...

jangan memilih sahabat hanya karena dimata anda dia begitu sempurna...

karena jika anda sudah menemukan kekurangan dalam dirinya, maka anda akan mudah kecewa terhadapnya...

jangan memilih sahabat hanya karena anda dan dia memiliki kesamaan dan kecocokan satu sama lain...

karena jika anda menemukan perbedaan dalam diri sahabat anda dan hal itu membuat ketidakcocokan antara anda dan sahabat anda, maka dengan mudah anda akan memutuskan untuk tidak lagi berhubungan dengan sahabat anda…



Bersahabatlah anda dengan seseorang karena anda begitu menyayangi sahabat anda tanpa mengharap balas jasa apapun, karena dengan begitu kekurangan serta kondisi apapun yang ada dalam diri sahabat anda, anda akan dengan mudah menerimanya setulus hati…

Bersahabatlah anda dengan seseorang yang dapat menjadi cermin bagi anda, karena dengan begitu dia akan selalu menampilkan diri anda yang sesungguhnya sehingga anda akan selalu dapat memperbaiki diri menjadi sosok yang lebih baik, dan dia tidak pernah akan berkata bohong pada anda…

Bersahabatlah anda dengan seseorang yang teramat dekat dengan pencipta-Nya, karena dengan begitu anda akan selalu berjalan beriringan dengannya selangkah demi selangkah semakin dekat dengan Sang Maha Pemilik Kehidupan…



Bertemanlah dengan banyak orang, namun semoga anda dapat menemukan sahabat yang akan selalu bersama anda dalam kondisi apapun baik itu senang maupun sedih hingga maut memisahkan.

Untuk postingan kali ini , gue bener-bener bingung , nggak bener-bener dapet feel nya .. entahlah
Makanya berantakan dan nggak jelas alurnya . BYE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar