Home

Selasa, 15 November 2011

BEING YOURSELF

umm , halo ... yap ini postingan kedua gue , dan gue mau bahas soal
HOW TO BEING YOURSELF , BEING YOURSELF ... blah blah
...JADI DIRI SENDIRI !

Pernah nggak sih ngerasa nggak suka sama sendiri , atau bahkan benci sama sendiri ?
Kalo ada yang nanya gini , gue bakal jawab "GUE PERNAH" , bahkan gue sampai pengen menjadi seseorang , bikin personality gue semirip mungkin sama dia biar gue disukain sama orang - orang kayak orang-orang nyukain dia . Menyedihkan ? menurut gue iya .

Dan memang , sampai saat ini , hal yang menurut gue cukup sulit buat gue realisasiin adalah :

 JADI DIRI SENDIRI

Sepele yah , tapi susah lho hehe "menurut gue"

Gue sempet coba browsing tentang "BEING YOURSELF "
and guess what? ternyata some people juga ngerasain hal serupa , cukup banyak gue rasa artikel maupun postingan dari blog yang membahas hal yang cukup Psikologis ini .
Apa kata mereka tentang menjadi diri sendiri ?

Here some about it :

Kita sudah sering mendengar kalimat seperti “menjadi diri sendiri, jadilah diri sendiri, menjadi diriku yang seutuhnya, dll”. Lalu kenapa? apa ada masalah dengan kata kata itu? Sebenarnya tidak ada masalah jika kalimat itu dipahami dengan benar, namun akan ada masalah jika salah pemahamannya.

Menurut saya, Gara-gara pemahaman yang salah pada kalimat itu, seseorang jadi tetap pede dan nyaman dengan keburukan atau kekurangannya yang semestinya bisa diperbaiki, menjadi susah menerima nasehat baik dan malah menjadikan kalimat itu sebagai alasan untuk menegaskan bahwa yang dilakukannya adalah benar, padahal jelas jelas salah.

contoh sederhana, ada seseorang yang memiliki kebiasaan males mandi, mandinya seminggu cuma satu kali, ia dinasehati oleh temannya biar sering mandi, eh dia malah mengatakan “biarlah saya menjadiri diri sendiri, beginilah saya, kalau tidak melakukan hal itu berarti bukan saya seutuhnya” Tape deh..,

contoh lain ada seorang wanita cantik dan tampak anggun, namun gara gara hobinya pake celana pensil, keanggunannya jadi tidak terlihat, ia dinasehati temannya agar menghilangkan kebiasaan memakai celana pensil dan membiasakan memakai rok panjang (bukan rok mini) agar menjadi lebih anggun dan lebih sopan, namun ia tidak mau mendengarkan nasehat temannya dan beralasan inilah diri saya, jangan ngatur ngatur gitu…

padahal yang dimaksud menjadi diri sendiri yang benar adalah mempertahankan keunikan diri yang baik, misalnya seorang penyanyi yang mempertahankan suara khasnya agar tampil beda dan punya ciri tersediri, atau produsen makanan ringan yang ingin mempertahankan keunikan resepnya agar tetap mudah diingat oleh pelanggannya, dan lain lain yang orientasi pada kebaikan.

Jadi yang perlu diperjelas pada kalimat Menjadi diri sendiri adalah Menjadi diri sendiri untuk mempertahankan KEUNIKAN DIRI YANG BAIK, bukan untuk mempertahankan KEUNIKAN DIRI YANG BURUK. Dan menurut saya tidak masalah jika kita berperilaku seperti orang lain asalkan perilakunya adalah perilaku yang baik, yang bisa memberikan manfaat bagi diri kita ataupun orang lain, juga bermanfaat dunia dan akherat.

Semoga Tuhan Yang Maha Mengetahui senantiasa memberikan petunjuk bagi kita agar tidak salah paham dalam menerima pendapat dari teman atau sodara sodara kita yang terkasih , dan diberikan kekuatan bagi kita untuk mengingatkan dengan penuh kelembutan apabila teman atau sodara kita yang terkasih melakukan kelalaian dan kesalahan.

source -->http://blog.vickyridwana.com



And they said :
"saya sendiri sudah merasa menjadi diri sendiri, walaupun banyak orang tidak menyukai saya.
tapi saya senang dan bahagia menjadi diri sendiri" ---> from yahoo answer

"Para sahabat, siapapun kita, pasti memiliki keunikan tersendiri. Tidak perlu meniru siapa-siapa. Gunakan kebebasan memilih yang kita miliki untuk menjadi diri sendiri.
Bisa menjadi diri sendiri itulah pilihan terbaik dalam hidup ini."--->from Kompasiana

“Imperfection is beauty, madness is genius and it's better to be absolutely ridiculous than absolutely boring.”
― Marilyn Monroe, Marilyn: Her Life in Her Own Words

“Just be yourself, there is no one better.”
― Taylor Swift

" kadang (atau mungkin) sering kita tidak puas dengan diri sendiri. mengeluh, tidak percaya diri dan malah kadang merendahkan diri sendiri. Kadang ingin seperti orang lain yang "lebih" dari diri sendiri" -->anonymous

 dan ada pula yang mengatakan :

"Jangan jadi diri sendiri , tapi jadilah seseorang yang lebih baik "Mignon McLaughin

Tergantung pribadi masing - masing ya , setiap orang punya persepsi dan pemikiran sendiri kan ?

"PILIH APA YANG KAMU ANGGAP BAIK BUAT HIDUPMU" ---> me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar